Pakamban Laok Bersemangat (Pakamban Laok Bersih, Sejahtera, makmur dan Aman dengan Pemerintahan Yang Adil dan Transparan) Visi dan Misi Desa Pakamban Laok

Artikel

Bimtek SID Digdaya Desa Pakamban Laok

18 November 2021 10:57:54  Administrator  81 Kali Dibaca  Berita Desa

Program Pengembangan Sistem Informasi Desa (SID) melalui Digdaya (Data Integrasi Desa Berdaya) ditelorkan Pemerintah Kabupaten Sumenep untuk meningkatkan pelayanan  pengelolaan data oleh pemerintahan Desa terutama data potensi dan keuangan Desa. Selain itu program ini untuk membuka transparansi pada  masyarakat.

Penyampaian tersebut diungkapkan dalam sambutan Camat Pragaan yang diwakili oleh Haruji Saleh pada kegiatan Bimtek (Bimbingan Teknis) Pengembangan Sistem Informasi Desa melalui aplikasi Digdaya (Data Integrasi Desa Berdaya).

"Digdaya juga bisa mempercepat pengelolaan data desa, seperti data kependudukan, sarana prasarana, anggaran desa sehingga pelaksanaanya bisa dilakukan dengan cepat dan akurat," jelasnya, Kamis (18/11/2021).

Beliau menambahkan bahwa ketersediaan data primer sangat penting untuk membantu pemerintah dalam membuat kebijakan yang tepat sasaran dan juga berfungsi untuk mendistribusikan kesejahteraan secara adil.

Kita saat ini, tambahnya, berlomba-lomba untuk memanfaatkan data agar makin efektif dan efisien.  Siapa yang bertransformasi lebih cepat dia yang akan melompat lebih cepat dari orang lain.

"Kita akan aplikasikan Digdaya di desa untuk meningkatkan pelayanan publik hingga akses terhadap pelayanan kesehatan," tambahnya.

Harapan dengan adanya SID, desa bisa memanfaatkannya dengan baik, sehingga pelan-pelan bergerak maju menjadi desa yang sejahtera dan mandiri "Kemajuan itu dimulai dari kesiapan kita beradaptasi dengan tantangan zaman," katanya mantap. (Zbr/@wi).

Hakam
14 Juni 2022 17:19:05
Mantap

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Arsip Artikel

Statistik Penduduk

Agenda

Sinergi Program

Aparatur Desa

Back Next

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Sumenep - Pamekasan No. 110
Desa : Pakamban Lao
Kecamatan : Pragaan
Kabupaten : Sumenep
Kodepos : 69465
Telepon :
Email : pakambanlaok.pragaan@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:72
    Kemarin:57
    Total Pengunjung:23.531
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.17.3.252
    Browser:Tidak ditemukan