Pakamban Laok Bersemangat (Pakamban Laok Bersih, Sejahtera, makmur dan Aman dengan Pemerintahan Yang Adil dan Transparan) Visi dan Misi Desa Pakamban Laok

Artikel

Istiqamah Gelar Jumat Bersih, Pemdes Pakamban Laok Terus Bangun Kebersamaan

27 April 2024 11:25:44  Administrator  10 Kali Dibaca  Berita Lokal

Istiqamah menggelar Jumat Bersih, Pemerintah Desa Pakamban Laok setiap Jumat pagi terus melakukan kegiatan Jumat Bersih. Kali ini lokasinya di balai desa Pakamban Laok Kecamatan Pragaan.

 

"Ini upaya mengaktifkan kembali kegiatan Jumat Bersih yang sempat jeda selama ramadhan," ujar Penjabat Kepala Desa Pakamban Laok Ach. Subairi Karim di sela sela kegiatan kebersihan, Jumat (26/04/1024).

 

Dalam kegiatan tersebut, tampak Perangkat Desa, Pengurus RT/RW, BPD, Bidan desa, petugas kesehatan desa, bahkan pengurus Lembaga Kemasyarakatan Desa semangat dalam kegiatan bakti Lingkungan. P

 

Penjabat Kepala Desa Pakamban Laok Ach. Subairi Karim mengatakan bahwa kebersihan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa gotong royong dan kerjasama agar terciptanya lingkungan balai desa yang bersih, asri dan indah. 

 

“Kebersihan ini adalah tanggung jawab bersama, agar tercipta suasana dan kondisi yang rapi, bersih dan nyaman dilihat, sehingga menggerakkan produktifitas kerja," ujar Zuber panggilan akrabnya.

 

Selain itu, tanah pertanian depan balai desa juga digarap untuk kegiatan ketahanan pangan bagi warga desa.

 

Zuber berharap dengan penyiapan lahan ketahanan pangan nantinya dapat terwujud kedaulatan pangan bagi warga masyarakat serta ketersediaan konsumsi pangan dan gizi yang bersumber dari sumber daya dan kearifan lokal.

 

"Dengan kegiatan ketahanan pangan, kita ingin bahan pangan masyarakat tidak kurang, sehingga warga terus sehat dan produktif." Ungkapnya. (Zbr/Mz)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Arsip Artikel

Statistik Penduduk

Agenda

Sinergi Program

Aparatur Desa

Back Next

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Sumenep - Pamekasan No. 110
Desa : Pakamban Lao
Kecamatan : Pragaan
Kabupaten : Sumenep
Kodepos : 69465
Telepon :
Email : pakambanlaok.pragaan@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:64
    Kemarin:64
    Total Pengunjung:24.226
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.17.3.252
    Browser:Mozilla 5.0