Pakamban Laok Bersemangat (Pakamban Laok Bersih, Sejahtera, makmur dan Aman dengan Pemerintahan Yang Adil dan Transparan) Visi dan Misi Desa Pakamban Laok

Artikel

Memeriahkan HUT RI ke 77 Pemdes Pakamban Laok mengadakan berbagai lomba

22 Agustus 2022 17:36:25  Administrator  67 Kali Dibaca  Berita Lokal

Pakamban Laok Pragaan Sumenep, 22/08/2022, Sudah 77 tahun Negara Indonesia Merdeka. Setiap tanggal 17 Agustus kemerdekaan diperingati dan dirayakan dengan beragam bentuk kegiatan oleh seluruh elemen masyarakat, baik individu, golongan, kelompok, instansi, dan pemerintah.

Dirgahayu tahunan telah membudaya sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT. yg telah menganugerahkan negeri subur makmur dan sentosa. Kegiatan rutin tesebut bertujuan untuk menguatkan rasa nasionalisme dalam menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Indonesia. Melestarikan sikap hidup rukun dan gotong royong sebagai modal utama melahirkan manusia unggul di masa depan.

Pemdes Pakamban Laok menggelar berbagai lomba baik tingkat anak-anak sampai tingkat dewasa. Beragam lomba yang diselenggarakan meliputi Lari karung pakai helm, memasukkan paku dalam botol, Pembacaan Do'a, Makan Kerupuk, Sepak Bola Joget, Adzan, Puisi, Mewarnai, Estafet Air yang pelaksanaannya diadakan di Lapangan Desa Pakamban Laok.

Kegiatan tersebut dilaksanakan bekerjasama antara Karang Taruna Bakti Darma Kenanga dengan Mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) INSTIKA (Institut Ilmu Keislaman Annuqayah) Guluk-Guluk Sumenep yang kebetulan ber KKN di Desa Pakamban Laok. 

Bapak Mukhlisin selaku Kepala Desa Pakamban Laok menuturkan bahwa kegiatan seperti ini sangatlah penting dilakukan terutama hari ini yang bersamaan dengan momentum 17 Agustus atau Hari Kemerdekaan bangsa Indonesia. Selain untuk menumbuhkan semangat kemerdekaan kita juga bisa mengetahui kemampuan dan bakat dari anak-anak Desa Pakamban Laok.

“Artinya kegiatan ini tidak hanya menunggu bulan-bulan tertentu saja melainkan kegiatan seperti ini perlu dilaksanakan untuk mengembangkan kreatifitas masyarakat dan anak-anak supaya bisa menjadi generasi unggul dan siap pakai” terangnya.

Diakhir kegiatan lomba untuk mewujudkan kebersamaan dan kekompakan bermasyarakat, Pemerintah Desa (Pemdes) Pakamban Laok, menggandeng Karang Taruna Bakti Darma Kenanga dan Mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) INSTIKA (Institut Ilmu Keislaman Annuqayah) Guluk-Guluk Sumenep disponsori Dhienlies Cellular menggelar kegiatan Jalan Jalan Sehat HUT RI ke 77.

Antusias Warga Membludak dalam kemeriahan rangkaian acara tersebut, dengan menunjukkan kekompakannya mengikuti pelaksanaan Jalan Jalan Sehat (JJS) yang digelar di Lapangan Desa Pakamban Laok.

Kemeriahan tersebut dimanfaatkan oleh warga setempat, mulai dari anak-anak hingga remaja dan orang tua, dengan menyemarakkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke 77, pasca Pandemi.

Kegiatan JJS dengan memperebutkan bermacam hadiah menarik dan hadiah utama. “Hari Minggu adalah waktu yang sangatlah tepat, untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan, apalagi untuk mengisi kemeriahan HUT RI ke 77.” cetus Mukhlisin

Dikatakannya, setidaknya kita mampu membalas perjuangan mereka dengan mengisi hari kemerdekaan untuk Indonesia, yang telah mereka perjuangkan dengan berbagai kebaikan, khususnya bagi para pemuda-pemudi.

“Semoga kegiatan seperti akan terus berlangsung bersama masyarakat, menuju desa yang inovatif, maju, dan memiliki daya saing yang kuat.” Pungkas Mukhlisin.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Arsip Artikel

Statistik Penduduk

Agenda

Sinergi Program

Aparatur Desa

Back Next

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Sumenep - Pamekasan No. 110
Desa : Pakamban Lao
Kecamatan : Pragaan
Kabupaten : Sumenep
Kodepos : 69465
Telepon :
Email : pakambanlaok.pragaan@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1
    Kemarin:78
    Total Pengunjung:23.783
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.17.3.252
    Browser:Mozilla 5.0