Pakamban Laok Bersemangat (Pakamban Laok Bersih, Sejahtera, makmur dan Aman dengan Pemerintahan Yang Adil dan Transparan) Visi dan Misi Desa Pakamban Laok

Artikel

PKK Desa Pakamban Laok Mengikuti Lomba Busana Kebaya HUT Kemerdekaan RI ke 77

16 Agustus 2022 14:50:44  Administrator  43 Kali Dibaca  Berita Lokal
Pakamban Laok, Pragaa, Sumenep 15/8/2022 Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini, Tim Penggerak PKK Desa Pakamban Laok mengikuti kegiatan Lomba Busana Kebaya Tingkat Kecamatan yang diadakan oleh Pengurus Tim Penggerak PKK Kecamatan Pragaan.
 
Ketua Tim Penggerak PKK Desa Pakamban Laok Zulfa mengharapkan Lomba Busana Kebaya dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap budaya nasional yang merupakan aset yang cukup berharga yang merupakan warisan nenek moyang di tengah gencar-gencarnya budaya luar yang mulai masuk ke tengah-tengah kehidupan masyarakat saat ini.
 
"berdasarkan penelusuran sejarahnya di Indonesia kebaya pada awalnya berasal dari Kerajaan Mojopahit, yang mana pada saat itu dipakai oleh para permaisuri dan selir raja. Sebelum masuknya budaya islam ke Indonesia, masyarakat jawa pada abad kesembilan telah mengenal sejumlah istilah busana.
 
"Kebaya pada saat ini mengalami perkembangan dan semakin akrab dengan perempuan Indonesia dalam beragam jenis, corak dan model sehingga dapat membuat lebih tertarik pada siapa saja yang memakai dan memandangnya," tambahnya.
 
Dengan keberagaman warna kebaya yang ditampilkan pada lomba kebaya yang diadakan oleh Tim Penggerak PKK Kecamatan Pragaan, dapat menciptakan kehidupan masyarakat yang selaras, seimbang, dan damai. 
 
"Keragaman itu lambang identitas bangsa, justru karena kita beragam kita dapat membangun suasana pergaulan antar sesama antar desa semakin akrab serta dapat menimbulkan sikap saling mengerti dan mengurangi prasangka yang tidak baik antar sesama, selain tentu saja tujuannya untuk meningkatkan rasa cinta pada tanah air dan bangsa. 
 
Adapun pada Lomba Busana TP. PKK Kecamatan Pragaan tahun ini Desa Pakamban Laok mendapatkan Juara Harapan 2 dengan nilai 245 (Hba).

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Arsip Artikel

Statistik Penduduk

Agenda

Sinergi Program

Aparatur Desa

Back Next

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Sumenep - Pamekasan No. 110
Desa : Pakamban Lao
Kecamatan : Pragaan
Kabupaten : Sumenep
Kodepos : 69465
Telepon :
Email : pakambanlaok.pragaan@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:8
    Kemarin:27
    Total Pengunjung:23.817
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.17.3.252
    Browser:Mozilla 5.0