Pakamban Laok Bersemangat (Pakamban Laok Bersih, Sejahtera, makmur dan Aman dengan Pemerintahan Yang Adil dan Transparan) Visi dan Misi Desa Pakamban Laok

Artikel

HUT RI ke 77, Desa Pakamban Laok mengikuti Upacara Bendera

18 Agustus 2022 15:58:09  Administrator  59 Kali Dibaca  Berita Lokal

Pakamban Laok, Pragaan, Sumenep, 17/08/2022 - Dalam rangka Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kecamatan Pragaan Kabupaten Sumenep Perangkat Desa Pakamban Laok beserta unsur pemerintahan yang ada didalamnya meliputi, Kepala Desa, Perangkat Desa, TP. PKK Desa, BPD, Linmas  mengikuti upacara bendera yang dipusatkan di Lapangan Ar-Rahman Desa Pragaan Laok Kecamatan Pragaan pada hari Rabu (17/8/2022) pagi.

Upacara Bendera tersebut juga diikuti oleh Forkopimcam, semua instansi pemerintah di lingkungan Kecamatan Pragaan, Kepala Desa, Perangkat Desa, BPD, Linmas, BUMD, BUMN, Organisasi Pemuda dan Perwakilan Lembaga Pendidikan se Kecamatan Pragaan.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Heru Cahyono, S.STP. (Camat Pragaan) dan Komandan Upacara, Sersan Satu Wiratama Wijaya (Anggota Koramil Pragaan). 

Upacara tahun ini kembali diselenggarakan setelah sebelumnya vakum akibat pandemi Covid-19. Adapun Tema HUT ke 77 Kemerdekaan RI tahun ini, Pulih lebih cepat, Bangkit lebih kuat.

Camat Pragaan Heru Cahyono, S.STP. menyampaikan, tujuan upacara bendera untuk memperkuat persatuan dan kesatuan Bangsa serta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan untuk membiasakan diri bersikap tertib dan disiplin.

Secara umum, tata cara upacara bendera 17 Agustus tidak jauh berbeda dari upacara di tahun-tahun sebelumnya. Hanya pada upacara Peringatan HUT RI dilengkapi dengan pembacaan teks proklamasi untuk memperingati peristiwa Detik-Detik Proklamasi sebagai tonggak lahirnya bangsa Indonesia.

"Pelaksanaan upacara 17 Agustus telah diatur oleh pemerintah dalam Surat Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia Nomor B-620/M/S/TU.00.04/07/2022 tanggal 12 Juli 2022 perihal Penyampaian Tema, Logo dan Partisipasi Menyemarakkan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2022," ujarnya.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Arsip Artikel

Statistik Penduduk

Agenda

Sinergi Program

Aparatur Desa

Back Next

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Sumenep - Pamekasan No. 110
Desa : Pakamban Lao
Kecamatan : Pragaan
Kabupaten : Sumenep
Kodepos : 69465
Telepon :
Email : pakambanlaok.pragaan@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:24
    Kemarin:27
    Total Pengunjung:23.833
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.17.3.252
    Browser:Mozilla 5.0