Pakamban Laok Bersemangat (Pakamban Laok Bersih, Sejahtera, makmur dan Aman dengan Pemerintahan Yang Adil dan Transparan) Visi dan Misi Desa Pakamban Laok

Artikel

Usung Program Jumat Bersih, Pemdes Pakamban Laok Kembali Bhakti Lingkungan Usai Pemilu

16 Februari 2024 11:20:36  Administrator  16 Kali Dibaca  Berita Desa
Pakamban Laok.- Mengusung program “Jumat Bersih”, pagi ini Jumat (16/02/2024), Perangkat Desa, BPD dan Lembaga Kemasyarakatan Desai, Pengurus RT/RW di wilayah desa Pakamban Laok kembali menggalakkan kebersihan usai pelaksanaan Pemilu 2024. 
 
Semua turun saling bergotong royong membersihkan lingkungan balai desa khususnya di area depan balai desa yang ditanami tanaman obat keluarga dan tanaman pangan.
 
Dengan antusias, Para aparatur terlihat semangat turun tangan mengerjakan tugasnya masing-masing. Ada yang merapikan rumput dan tumbuhan liar, membuang sampah, merapikan ranting tanaman yang menutupi jarak pandang mata, dan menyapu daun-daun kering yang berguguran, serta yang terpenting membuka lahan tanaman pangan di sekitar balai.
 
"Ini cara kita membangun kebersamaan kerja agar selalu kompak membangun desa. Dimulai dari kebersihan, program desa lainnya ikut semangat dan kompak," ucap Pj. Kades Pakamban Laok Ach. Subairi Karim kepada KIM Karya Makmur.
 
Dia juga ingin agar dari Perangkat Desa, semangat kegotongroyongan ini menular ke warga masyarakat di berbagai lingkungan untuk menjadikan Jumat sebagai Jumat Bersih.
"Kita ingin menumbuhkan kesadaran gotong royong dan kerjasama agar tercipta desa Pakamban Laok yang bersih, asri dan indah," tambahnya.
 
Kebersihan, katanya adalah tanggung jawab bersama, tidak hanya perangkat desa tapi juga keterlibatan masyarakat di lingkungannya masing-masing.
 
Karena semangat itulah, katanya, kita semua hari ini melaksanakan kebersihan lingkungan, agar suasana dan kondisi semakin rapi, bersih dan nyaman dilihat oleh mata, terutama menjadi kesadaran baru bagi warga masyarakat desa di dusun-dusun. (Hfd)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Arsip Artikel

Statistik Penduduk

Agenda

Sinergi Program

Aparatur Desa

Back Next

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Sumenep - Pamekasan No. 110
Desa : Pakamban Lao
Kecamatan : Pragaan
Kabupaten : Sumenep
Kodepos : 69465
Telepon :
Email : pakambanlaok.pragaan@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:25
    Kemarin:78
    Total Pengunjung:23.807
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.17.3.252
    Browser:Mozilla 5.0