Pakamban Laok Bersemangat (Pakamban Laok Bersih, Sejahtera, makmur dan Aman dengan Pemerintahan Yang Adil dan Transparan) Visi dan Misi Desa Pakamban Laok

Artikel

Pemdes Pakamban Laok melaksanakan Musdes RKP Desa Tahun 2023

19 Agustus 2022 15:38:10  Administrator  49 Kali Dibaca  Berita Lokal

Pakamban Laok, 18/8/2022, Musyawarah Desa Pembahasan dan Penyepakatan RKP Desa (Rencana Kerja Pemerintah Desa) Pakamban Laok tahun 2023 dilaksanakan untuk menentukan arah kebijakan pemerintah desa yang merupakan penjabaran dari RPJM Desa yang berkaitan dengan kebijakan dalam bidang penyelenggaraan pemerintah, pembangunan, pembinaan, serta pemberdayaan yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2023. 

Pemerintah Desa Pakamban Laok melaksanakan kegiatan Musyawarah Desa Pembahasan dan Penyepakatan RKP Desa (Rencana Kerja Pemerintah Desa) bertempat di balai desa dengan dihadiri Forpimka (Forum Pimpinan Kecamatan) Pragaan, Perangkat Desa dan BPD (Badan Permusyawaratan Desa) serta unsur lembaga kemasyarakatan desa yang ada di lingkungan Pemerintahan Desa Pakamban Laok.

Dalam sambutannnya Kepala Desa Pakamban Laok Mukhlisin menyatakan bahwa dalam musyawarah desa Penyusunan RKP Desa apa yang menjadi usulan di tingkat dusun merupakan usulan prioritas yang sudah dimusyawarahkan di masing-masing dusun. 

Tim fasilitasi penyusunan RKP Desa dari Kantor Kecamatan Pragaan Haruji, S.Pd.I, M.Pd. mengatakan bahwa penyusunan RKPDes dilakukan melalui musyawarah desa, yang sebelumnya sudah dilakukan terlebih dahulu pembentukan tim penyusun RKP Desa yang ditetapkan dengan keputusan kepala desa dengan jumlah tim minimal 7 orang dan maksimal 11 orang.

Setelah ditetapkannya tim penyusun RKP Desa tim langsung melakukan kegiatan meliputi mencermati kebali RPJM Desa, pencermatan pagu indikatif desa dan penyelarasan program/kegiatan yang masuk ke Desa.

"Semua direncanakan dalam Musyawarah Desa Pembahasan dan Penyepakatan RKP Des baik program bidang pemerintahan, pembangunan pembinaan maupun Pemberdayaan," ujar Haruji mewakili Camat Pragaan.

Beliau berharap bahwa RKP Desa Pakamban Laok dapat selesai setidaknya bulan September tahun berjalan.
 
"Dengan Penyusunan RKP Desa yang tepat waktu, akan memudahkan pembahasan APB Desa 2023 sesuai dengan waktu yang diharapkan. Dan sebagai akibat dari ketetapan tersebut akan melahirkan perencanaan pencairan dan pelaksanaan serta peng-SPJ-an APBDes yang tepat waktu juga." Jelasnya.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Arsip Artikel

Statistik Penduduk

Agenda

Sinergi Program

Aparatur Desa

Back Next

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Sumenep - Pamekasan No. 110
Desa : Pakamban Lao
Kecamatan : Pragaan
Kabupaten : Sumenep
Kodepos : 69465
Telepon :
Email : pakambanlaok.pragaan@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:69
    Kemarin:16
    Total Pengunjung:23.773
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.17.3.252
    Browser:Mozilla 5.0