Pakamban Laok Bersemangat (Pakamban Laok Bersih, Sejahtera, makmur dan Aman dengan Pemerintahan Yang Adil dan Transparan) Visi dan Misi Desa Pakamban Laok

Artikel

ROMBOMGAN PEMDES SE_PRAGAAN SANTAP MAKAN MALAM DI TEPI PANTAI, VIEW OMBAK MENGHEMPAS

25 Februari 2023 11:46:42  Administrator  57 Kali Dibaca  Berita Lokal
Apabila kita diberi kesempatan untuk bertandang ke Bali rasanya akan kurang lengkap kalau belum berkunjung ke pantai Jimbaran yang terkenal dengan seafoodnya. Pengalaman nikmati kuliner luar biasa ini tak dilewatkan begitu saja oleh rombongan Study Tour Pemdes Se-Kecamatan Pragaan yang sedang Study di Bali. 
 
Setelah beristirahat di Hotel sehabis kegiatan edukatif siang harinya, rombongan bergerak menuju restoran unik bernama "Tepi Pantai". Seperti siangnya, rombongan ditemani pemandu wisata cantik bernama mbak Liluh yang tetap setia menemani rombongan bersantap malam.
 
Restoran Tepi Pantai berada di Jalan Pantai Kedonganan Nomor 24, Kedonganan Kecamatan Kuta Kabupaten Badung Bali 80361. Perjalanan ke Tepi Pantai ini kurang lebih ditempuh dalam waktu 30 menit. 
 
Waktu berangkat dari hotel cuaca memang sedikit gerimis, namun bagi rombongan seolah gerimis menambah suasana romantis sepanjang perjalanan.
 
Kekuatan restoran "Tepi Pantai" ini ada pada konsep view ombak bergulung berkejaran, berdebur menghempas pantai persis di depan jejeran meja makan tempat kami nikmati suasana malam.
Tempat kami berpijak terdapat hamparan pasir putih khas pantai Bali, di banyak sudut bergantung bola bola lampu remang ditengah sorotan lampu utama, membuat rombongan betah dan ingin berlama lama disitu. 
 
Apalagi di ruang sebelah lainnya ada panggung utama berisi kegiatan mahasiswa Semarang yang sedang merayakan KKL-nya dengan life musik kekinian. Semua itu menambah suasana jadi semakin semangat. 
 
Suasana alhamdulillah cerah tak hujan, kecuali usai makan bareng, tiba tiba gerimis datang membuyarkan semua keindahan.
 
"Yang dijual di pantai Jimbaran sejatinya bukan seafoodnya tapi keindahan tempatnya," ujar Liluh sang pemandu wisata dengan sunggingan senyum manis.
 
Di Tepi Pantai ini, rombongan Study menikmati makan malam yang indah dengan menu ikan bakar khas Jimbaran, welcome drink, udang bakar sambal matah dan ulek, tumis kangkung, nasi putih, buah segar, teh dan air mineral.
"Ini agenda makan malam yang mengesankan. Halaman depan kami langsung bersentuhan dengan ombak yang menghempas. Ini akan meningkatkan inspirasi kami membangun desa saat pulang nanti," ujar Sekdes Karduluk Suaidi ditengah suasana makan malam yang bersemangat.
 
"Tentu ini pengalaman romantis, makan di tepi pantai dengan view ombak yang aduhai. Seperti mimpi saja jadi kenyataan," tutur Haruji staf kantor kecamatan yang ikut makan bareng.
 
"Tak hanya soal makanannya yang enak, ini soal view pemandangan tepi pantai, dan soal produktifitas kerja saat pulang nanti. View laut yang nyata dan menawan," kata Kades Prenduan, Eko Wahyudi, Jumat (24/02/2023) malam.
 
Pendapat lainnya juga oleh Kades Rombasan Mahrus. Beliau katakan wisata pantai memiliki pemandangan yang sangat eksotis dan bisa membuat suasana menjadi lebih tenang hanya dengan memandangnya. 
 
 
"Pasir putih dan hamparan air laut serta ombak yang berdebur, ini bisa mengaktifkan sistem syaraf dalam tubuh sehingga jauh lebih santai dan rileks. Kerja jadi lebih semangat," sambungnya. (Zbr/Hb).

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Arsip Artikel

Statistik Penduduk

Agenda

Sinergi Program

Aparatur Desa

Back Next

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Sumenep - Pamekasan No. 110
Desa : Pakamban Lao
Kecamatan : Pragaan
Kabupaten : Sumenep
Kodepos : 69465
Telepon :
Email : pakambanlaok.pragaan@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:34
    Kemarin:23
    Total Pengunjung:24.073
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.17.3.252
    Browser:Mozilla 5.0