Pakamban Laok Bersemangat (Pakamban Laok Bersih, Sejahtera, makmur dan Aman dengan Pemerintahan Yang Adil dan Transparan) Visi dan Misi Desa Pakamban Laok

Artikel

Bangun Keseragaman Langkah Kerja, Pemdes Pakamban Laok Pertajam Tata Naskah Dinas Di Lingkungan Desa

01 Februari 2024 10:21:47  Administrator  16 Kali Dibaca  Berita Desa

Pakamban Laok., Sebagai upaya membangun keseragaman langkah kerja terutama dalam komunikasi tertulis di lingkungan Pemerintah Desa, Pemdes Pakamban Laok hari ini Rabu (31/01/2024) mengadakan kegiatan ngopi bareng perangkat desa mempertajam pengetahuan tentang Tata Naskah Dinas Di Lingkungan Pemerintah Desa Pakamban Laok.

"Komunikasi di sebuah pemerintahan itu dibangun secara tertulis, tak bisa hanya lisan saja. Karena itu komunikasi tertulis itu ada aturannya yang harus diketahui bersama, terutama bagian Sekretariat Desa, baik penulisan surat surat maupun dokumentasi kearsipan," ucap Penjabat Kepala Desa Pakamban Laok Ach. Subairi Karim membuka pengantar bimbingan teknis.
 
Selanjutnya, ia menjelaskan tata naskah dinas itu dibuat untuk kelancaran tugas bidang pemerintah, pembangunan dan kemasyarakatan semata. Baik komunikasi itu hubungan ke bawah, horizontal dengan lembaga kemasyarakatan maupun vertikal ke pemerintahan di atasnya.
 
Subairi berharap tata naskah dinas dilaksanakan dengan prinsip ketelitian, kejelasan, singkat dan padat serta logis dan meyakinkan.
 
"Dalam pembuatan surat harus, jelas, teliti, bahasanya singkat padat, serta logis dan memiliki sandaran konsideran," tuturnnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Desa Pakamban Laok Hakam Bin Asy'ari, menjelaskan pengetahuan tentang kode kearsipan, pembuatan produk peraturan maupun tata naskah dinas berupa surat-surat dan keterangan-keterangan yang biasa dibuat oleh desa.

Tak hanya itu, Hakam juga menjelaskan tentang kode klasifikasi surat di lingkungan Kementerian Dalam Negeri dan berbagai hal yang menyangkut kelancaran komunikasi tulisan dan pengarsipan.

“Dengan penajaman ini diharapkan tak ada kekeliruan dalam pembuatan surat-surat maupun produk peraturan,” pungkasnya (zbr/af)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Arsip Artikel

Statistik Penduduk

Agenda

Sinergi Program

Aparatur Desa

Back Next

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Sumenep - Pamekasan No. 110
Desa : Pakamban Lao
Kecamatan : Pragaan
Kabupaten : Sumenep
Kodepos : 69465
Telepon :
Email : pakambanlaok.pragaan@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:52
    Kemarin:16
    Total Pengunjung:23.756
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.17.3.252
    Browser:Mozilla 5.0