Pakamban Laok Bersemangat (Pakamban Laok Bersih, Sejahtera, makmur dan Aman dengan Pemerintahan Yang Adil dan Transparan) Visi dan Misi Desa Pakamban Laok

Artikel

Laksanakan Kelas Ibu Balita dan Imunisasi Dasar

13 Juni 2023 10:37:34  Administrator  68 Kali Dibaca  Berita Lokal

Pakamban Laok, pada senin 12 Juni 2023 Bertempat di Dusun Galis desa Pakamban Laok melaksanakan Kegiatan  Kelas Ibu Balita dan pelayanan Imunisasi dasar dan rutin. dalam kegiatan ini didampingi dan difasilitasi oleh Bidan desa, ibu Ida, bersama perawat dari Puskesmas Pragaan yaitu bu Iis dan Bu Aisyah.

Kelas Ibu Balita adalah Kelas Para Ibu yang mempunyai anak berusia antara 0 sampai 5 tahun secara bersama-sama berdiskusi, tukar pendapat, tukar pengalaman akan pemenuhan pelayanan kesehatan, gizi dan stimulasi pertumbuhan dan perkembangannya. 

Program imunisasi merupakan langkah dan upaya dari pemerintah untuk mencegah penyakit menular dengan cara memberikan vaksin pada seseorang sehingga tubuhnya resisten terhadap penyakit tertentu.

Pemberian imunisasi pada bayi menjadi hal yang penting, sebab tubuh bayi memiliki tingkat imunitas yang rendah sehingga harus segera mendapatkan perlindungan dari infeksi penyakit menular.

Imunisasi penting dan sebaiknya dilakukan sedini mungkin, termasuk saat anak baru lahir. Tujuan pemberian imunisasi adalah membentuk kekebalan tubuh agar tidak mudah terinfeksi virus penyebab penyakit.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Arsip Artikel

Statistik Penduduk

Agenda

Sinergi Program

Aparatur Desa

Back Next

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Sumenep - Pamekasan No. 110
Desa : Pakamban Lao
Kecamatan : Pragaan
Kabupaten : Sumenep
Kodepos : 69465
Telepon :
Email : pakambanlaok.pragaan@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:14
    Kemarin:25
    Total Pengunjung:24.030
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.17.3.252
    Browser:Mozilla 5.0