Pakamban Laok Bersemangat (Pakamban Laok Bersih, Sejahtera, makmur dan Aman dengan Pemerintahan Yang Adil dan Transparan) Visi dan Misi Desa Pakamban Laok

Artikel

Pemdes Pakamban Laok melaksanakan Sub PIN Polio putaran pertama

18 Januari 2024 10:03:54  Administrator  21 Kali Dibaca  Berita Lokal
Pakamban Laok, 18/01/2024 - Pelaksanaan Sub PIN Polio hari keempat menyasar Desa Pakamban Laok Kecamatan Pragaan. Tempat Pos PIN dilaksanakan di sembilan sassaran titik Pos PIN Polio diantaranya Posyandu Galis/Kamboja, Posyandu Talon/Flamboyan, Posyandu Kacangan/Cempaka, Posyandu Karangdalem/Melati, TK Negri Pembina, PAUD AL Burhan, PAUD Edelweiss, MI Tahfid Ali Imron, SDN Pakamban Laok. Kegiatan dihadiri oleh Penjabat Kepala Desa Pakamban Laok, Perangkat Desa, Pengurus TP-PKK, Kader Posyandu, anak-anak yang akan diimunisasi serta Petugas Kesehatan dari Puskesmas Pragaan, dan Forpimka Pragaan (Unsur Kecamatan Pragaan, Koramil 0827/09 Pragaan dan Polsek Prenduan).
 
"Adapun sasaran Sub PIN Polio di Desa Pakamban Laok untuk usia balita sebanyak 175 anak di 9 titik sasaran," ujar Pj. Kades Pakamban Laok Hakam Bin Asari.
 
Hakam Bin Asari menyampaikan bahwa Sub PIN Polio ini menargetkan anak berusia 0 - 7 tahun atau usia 8 tahun kurang sehari. Semua diimunisasi, tanpa memandang status imunisasi sebelumnya. 
 
"Artinya, meski status imunisasi sudah lengkap, anak tetap harus mengikuti Program Sub PIN Polio," tambahnya.
 
"Semua anak riang bergembira serta antusias dan tanpa ragu dengan melihat temannya yang berani dan hanya dua tetes saja, serta rasanya manis serta ada yang minta tambah lagi," ungkapnya.
 
Sub PIN Polio akan dilaksanakan dalam 2 putaran. Putaran pertama dimulai pada Tanggal 15 Januari 2024, sedangkan putaran kedua akan berlangsung mulai 19 Februari 2024. 
 
"Masing-masing putaran dilaksanakan dalam waktu satu minggu dengan jarak antar putaran minimal satu bulan. Sehingga nanti anak-anak di Desa Pakamban Laok akan diimunisasi lagi bulan berikutnya." Ucapnya. (HBA/AF)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Arsip Artikel

Statistik Penduduk

Agenda

Sinergi Program

Aparatur Desa

Back Next

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Sumenep - Pamekasan No. 110
Desa : Pakamban Lao
Kecamatan : Pragaan
Kabupaten : Sumenep
Kodepos : 69465
Telepon :
Email : pakambanlaok.pragaan@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:18
    Kemarin:19
    Total Pengunjung:24.116
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.17.3.252
    Browser:Mozilla 5.0