Pakamban Laok Bersemangat (Pakamban Laok Bersih, Sejahtera, makmur dan Aman dengan Pemerintahan Yang Adil dan Transparan) Visi dan Misi Desa Pakamban Laok

Artikel

Doa Bersama dan Evaluasi Program Mingguan, Pemdes Pakamban Laok Bangun Kebersamaan dengan BPD

28 Januari 2024 10:08:44  Administrator  15 Kali Dibaca  Berita Desa
Pakamban Laok., Sebagai upaya membangun kebersamaan dengan BPD, Pemerintah Desa Pakamban Laok mengadakan Istighasah dwi mingguan. Malam ini Istighasah tersebut ditempatkan dirumah salah seorang anggota BPD, Rofi'i Zamroni di dusun Galis.
 
Hadir dalam kegiatan kali ini Penjabat Kepala Desa Pakamban Laok Ach. Subairi Karim, semua Perangkat Desa, serta pimpinan dan anggota BPD (Badan Permusyawaratan Desa).
 
Dalam sambutannya Subairi mengatakan bahwa pertemuan rutin Pemdes dengan BPD adalah hal yang positif guna membangun kebersamaan arah dan kerja Pemerintah Desa sesuai dengan apa yang menjadi kemauan dari rakyat.
 
"Pemdes dan BPD mitra sejajar yang harus kompak dalam menentukan arah kemajuan desa. Karena itu, ini perkumpulan yang positif dan harus terus dijaga konsistensinya," ungkapnya didepan BPD, Sabtu malam (27/01/2024).
 
Pada kesempatan itu pula, Subairi juga mengapresiasi Istighasah rutin untuk mendoakan arwah sesepuh warga Pakamban Laok yang sudah mendahului. Dengan mengingat yang sudah tiada, maka kita pun akan didoakan agar senantiasa mendapat keberkahan.
"Tradisi Pemdes mendoakan sesepuh Pakamban Laok ini bagus. Kalau ingin mendapatkan keberkahan hidup, maka yang hidup harus sering mendoakan yang sudah tiada," ucapnya memberi semangat rutinitas Istighasah.
 
Selanjutnya, PJ. Kades yang juga staf kantor kecamatan Pragaan ini mengharapkan keinginan dan inovasi yang menjadi mimpinya bagi desa Pakamban Laok. Yaitu, balai yang indah dengan pertamanan, bansos yang tersalurkan sesuai peruntukannya. Perencanaan pembangunan fisik di berbagai dusun yang harus direncanakan dengan matang, serta keberpihakan pelayanan kepada warga yang semakin berkualitas.
 
 
"Balai wajah depan desa, harus indah dengan pertamanan. Bansos harus tersampaikan kepada masyarakat penerima, sasaran infrastuktur yang akan dibangun jelas terpotret dari awal melalui perencanaan partisipatif." jelasnya. (Zbr).

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Arsip Artikel

Statistik Penduduk

Agenda

Sinergi Program

Aparatur Desa

Back Next

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Sumenep - Pamekasan No. 110
Desa : Pakamban Lao
Kecamatan : Pragaan
Kabupaten : Sumenep
Kodepos : 69465
Telepon :
Email : pakambanlaok.pragaan@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1
    Kemarin:23
    Total Pengunjung:24.040
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.17.3.252
    Browser:Mozilla 5.0