Pakamban Laok Bersemangat (Pakamban Laok Bersih, Sejahtera, makmur dan Aman dengan Pemerintahan Yang Adil dan Transparan) Visi dan Misi Desa Pakamban Laok

Artikel

Pemdes Pakamban Laok salurkan BLT Dana Desa Tahap Akhir Tahun 2022

08 Desember 2022 12:11:24  Administrator  62 Kali Dibaca  Berita Lokal

Pakamban Laok, 8/12/2022 - Pemerintah Desa Pakamban Laok Kecamatan Pragaan merealisasikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap akhir untuk Periode bulan Oktober, November dan Desember Tahun 2022. Kegiatan tersebut berlangsung di Balai Desa Pakamban Laok Kecamatan Pragaan pada Pukul 09.00 WIB dihadiri oleh Perangkat Desa dan didampingi oleh Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka) serta disalurkan oleh BPRS Bhakti Sumekar Cabang Pragaan kepada  Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 98 (Sembilan Puluh Delapan) Keluarga.

Kepala Desa Pakamban Laok Mukhlisin dalam sambutannya mengatakan bahwa Penyaluran BLT DD ini sebagai bentuk kepedulian dan pemberian stimulus kepada masyarakat terdampak covid 19 utamanya bagi warga kurang mampu.
 
Beliau menjelaskan jika penerima program BLT Dana Desa menerima bantuan senilai Rp. 900.000 untuk masing masing penerima manfaat pada tahap akhir selama 3 bulan.
 
Iapun berpesan kepada masyarakat penerima manfaat agar lebih memaksimalkan penggunaan nya untuk kebutuhan bahan makanan pokok terlebih dahulu dan tidak untuk hal-hal yang kurang berguna..
 
Mukhlisin berharap, agar bantuan BLT-DD, betul-betul dimanfaatkan dengan baik, karena sebagai salah satu upaya pemerintah dalam membantu serta mengurangi beban hidup Masyarakat Desa Tambak pasca Pandemi Covid 19.

Kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat yang terdampak Pandemi Covid 19 seperti sekarang ini. 

"Saya hanya berharap agar masyarakat khusunya penerima manfaat agar lebih bijak dalam menggunakan bantuan ini, jadi bahan makanan pokok terlebih dulu di kedepankan dan selebihnya silahkan digunakan untuk hal lainya yang penting bermanfaat untuk dirinya, " ujar Bapak Kepala Desa Pakamban Laok Mukhlisin.

Hingga berita ini ditulis, penyaluran bantuan sosial BLT-DD di Desa Pakamban Laok berjalan, berjalan lancar dan kondusif. (AF/HBA)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Arsip Artikel

Statistik Penduduk

Agenda

Sinergi Program

Aparatur Desa

Back Next

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Sumenep - Pamekasan No. 110
Desa : Pakamban Lao
Kecamatan : Pragaan
Kabupaten : Sumenep
Kodepos : 69465
Telepon :
Email : pakambanlaok.pragaan@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:45
    Kemarin:16
    Total Pengunjung:23.749
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.17.3.252
    Browser:Mozilla 5.0