Pakamban Laok Bersemangat (Pakamban Laok Bersih, Sejahtera, makmur dan Aman dengan Pemerintahan Yang Adil dan Transparan) Visi dan Misi Desa Pakamban Laok

Artikel

Musim Hujan, Pemdes Pakamban Laok Galakkan Gerakan Jum'at Bersih

26 Januari 2024 09:55:34  Administrator  19 Kali Dibaca  Berita Desa

Pakamban Laok, 26/01/2024. Masuk musim hujan, Pemerintah Desa Pakamban Laok kecamatan Pragaan menggalakkan gerakan Jumat bersih dimulai dari balai desa.

Hadir dalam kegiatan Jumat bersih Penjabat Kepala Desa Pakamban Laok bersama Perangkat Desa, Karang Taruna, BPD, RT/RW, beserta unsur lainnya.

Penjabat Kepala Desa Pakamban Laok Zubairi mengatakan bahwa kebersihan lingkungan dapat memengaruhi kesehatan, terutama saat musim hujan. Karenanya penting untuk menjaga kebersihan lingkungan secara berkala.
 
"Insya Allah akan menjadi momen Jumat bersih setiap minggunya. Sekarang dimulai dari balai desa, kedepannya bisa berpindah ke fasilitas umum lainnya, tentu bersama warga juga nantinya," ungkapnya, 
 
Menurutnya, hal itu penting dilakukan karena berbagai penyakit rentan datang pada saat musim hujan seperti diare, flu, batuk, demam, demam berdarah , chikungunya dan penyakit kulit. Pihaknya juga mengimbau agar warga membiasakan membuang sampah pada tempatnya. 
 
"Biasakan memisahkan sampah kering dan basah, hal itu karena dapat menjaga kebersihan lingkungan, juga dapat mempermudah proses daur ulang di tahap selanjutnya," ucapnya.  
 
 
Selain itu, pihaknya juga mengharapkan ada penertiban tempat-tempat yang berpotensi akan terjadinya banjir atau tempat yang  berpotensi menjadi genangan air. (Hfd - Zbr)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Arsip Artikel

Statistik Penduduk

Agenda

Sinergi Program

Aparatur Desa

Back Next

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Sumenep - Pamekasan No. 110
Desa : Pakamban Lao
Kecamatan : Pragaan
Kabupaten : Sumenep
Kodepos : 69465
Telepon :
Email : pakambanlaok.pragaan@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:12
    Kemarin:25
    Total Pengunjung:24.028
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.17.3.252
    Browser:Mozilla 5.0