Pakamban Laok Bersemangat (Pakamban Laok Bersih, Sejahtera, makmur dan Aman dengan Pemerintahan Yang Adil dan Transparan) Visi dan Misi Desa Pakamban Laok

Artikel

Sukseskan BIAN, Taman Posyandu EDELWEISS lakukan Imunisasi

06 Agustus 2022 12:50:37  Administrator  78 Kali Dibaca  Berita Lokal

Pakamban Laok, Pragaan Sumenep 6/8/2022 - Tahun 2022 ini, Kemenkes RI mencanangkan program BIAN untuk mengejar cakupan imunisasi rutin yang menurun signifikan akibat pandemi COVID-19.

Untuk mensukseskan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN), Taman Posyandu EDELWEISS Dusun Kacangan Desa Pakamban Laok, melakukan Kegiatan Imunisasi dan dilanjutkan pada Posyandu-posyandu  yang ada di Desa Pakamban Laok,

BIAN adalah pemberian imunisasi tambahan Campak Rubela serta melengkapi dosis Imunisasi Polio dan DPT-HB-Hib yang terlewat. Program ini diwujudkan sebagai upaya menutup kesenjangan imunitas anak dengan melakukan harmonisasi kegiatan imunisasi tambahan (campak-rubela) dan imunisasi kejar (OPV, IPV, dan DPT-HB-Hib).

Agenda yang dilakukan di Taman Posyandu EDELWEISS tersebut dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Desa Pakamban Laok dan Tim Penggerak PKK Kecamatan Pragaan, Kader Posyandu Perawat serta Bidan Desa Pakamban Laok.

Dalam keterangannya, Nur Aisyah Karyati, Perawat Desa Pakamban Laok mengatakan, ini merupakan kegiatan BIAN yang sasarannya adalah balita yang umurnya mulai 9 sampai 59 bulan.

"Di Samping BIAN, kita juga Operasi Timbang," katanya, Sabtu (6/8/2022).

Karena menurutnya, di samping BIAN, operasi timbang ini untuk mengantisipasi meluasnya Stunting.

"Alhamdulillah, masyarakat dalam agenda ini cukup antusias," paparnya.

"Pihaknya berharap dengan agenda kali ini bisa mensukseskan program pemerintah, juga bermanfaat bagi masyarakat," pungkas Aisyah.

Sementara, Zulfa, Ketua TP. PKK Desa Pakamban Laok mengatakan, BIAN ini merupakan program pemerintah yang harus kita dukung karena kegiatan Imunisasi anak merupakan upaya memperoleh kekebalan tubuh secara buatan melalui pemberian kuman hidup yang dilemahkan atau bagian tubuh dari kuman untuk membentuk antibodi. 

"Program ini bagus, masyarakat tidak usah ragu tentang Imunisasi dan itu dilakukan untuk melindungi anak terhadap penyakit tertentu yang dapat dicegah dengan pemberian imunisasi, sehingga angka kejadian penyakit tersebut dapat dikurangi, dan diharapkan dapat membasmi penyakit tersebut secara menyeluruh," ujarnya, ini semua demi masyarakat lebih baik," kata ibu Ketua TP. PKK Desa ini singkat. (Hba)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Arsip Artikel

Statistik Penduduk

Agenda

Sinergi Program

Aparatur Desa

Back Next

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Sumenep - Pamekasan No. 110
Desa : Pakamban Lao
Kecamatan : Pragaan
Kabupaten : Sumenep
Kodepos : 69465
Telepon :
Email : pakambanlaok.pragaan@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:21
    Kemarin:78
    Total Pengunjung:23.803
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.17.3.252
    Browser:Mozilla 5.0