Pakamban Laok Bersemangat (Pakamban Laok Bersih, Sejahtera, makmur dan Aman dengan Pemerintahan Yang Adil dan Transparan) Visi dan Misi Desa Pakamban Laok

Artikel

Bina Pos Curhat Cempaka Pakamban Laok, TP PKK Pragaan Edukasi Fungsi Pos Curhat

09 Februari 2022 15:38:11  Administrator  47 Kali Dibaca  Berita Lokal

Pakamban Laok, Rabu, 09 Feruari 2022 - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Pragaan hari ini Rabu, (09/02/2022) melakukan pembinaan ke Pos Curhat Cempaka Desa Pakamban Laok Kecamatan Pragaan Kabupaten Sumenep.

Pada kesempatan tersebut Tim yang dipimpin oleh Sekretaris TP-PKK Kecamatan ibu Sri Rohimah, SE. mengatakan bahwa Pengurus Pos Curhat bukan hanya dari Pokja I, melainkan bisa dari Pokja yang lain, karena masalah yang akan ditangani Pos Curhat kompleks, Personel dari Pokja lain bisa masuk, asalkan memiliki kompetensi di bidangnya dimana Pos Curhat adalah wadah konsultasi problem rumah tangga dan bisa juga menangani dan mendampingi masalah sampai selesai.

"Pos Curhat bisa hanya sebagai media curhat, atau bisa digunakan untuk mendampingi masalah rumah tangga sampai selesai," tambahnya.

Sementara itu Ketua Pokja I TP-PKK Pragaan yang juga Ketua Pos Curhat Ummul Khair Pragaan ibu Inniwati menambahkan bahwa calon pengurus Pos Curhat harus memiliki kemampuan dan keilmuan yang cukup, dewasa dan mampu menjaga rahasia.

"Dengan kemampuan mumpuni diharapkan Pos Curhat bisa mengatasi masalah bukan justru menambah masalah," jelasnya.

Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Desa Pakamban Laok Nyai Zulfa mengatakan bahwa Pos Curhat "Cempaka" bukan nama biasa, Cempaka artinya "Cermat melayani pengaduan anda". Dengan nama Cempaka beliau berharap bisa menjadi wadah pengaduan kekerasan dalam rumah tangga dan menemukan solusi dari setiap masalah yang ada.

"Cempaka, cermat melayani pengaduan anda," ujarnya sambil tersenyum. (Zbr/Hba).

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Arsip Artikel

Statistik Penduduk

Agenda

Sinergi Program

Aparatur Desa

Back Next

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Sumenep - Pamekasan No. 110
Desa : Pakamban Lao
Kecamatan : Pragaan
Kabupaten : Sumenep
Kodepos : 69465
Telepon :
Email : pakambanlaok.pragaan@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:15
    Kemarin:78
    Total Pengunjung:23.797
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.17.3.252
    Browser:Mozilla 5.0